Resep 27_Kupat tahu khas keluarga pacitan yang Gurih!

27_Kupat tahu khas keluarga pacitan. Kupat Tahu Pasar Sawo ini lokasinya di Pasar Minulyo, nama Minulyo tersebut diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono pada zamannya. Tahu kupat merupakan salah satu makanan tradisional khas Solo Indonesia. Sajian tersebut terdiri dari ketupat, tahu, mie kuning, bakwan, kol serta bumbu.

27_Kupat tahu khas keluarga pacitan Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo, Magelang, Bandung, Singaparna, dan daerah sekitarnya. Nah, untuk resep yang akan kita bahas kali. Kupat tahu dengan taburan kacang goreng khas jawa tengah. Kalian dapat memasak 27_Kupat tahu khas keluarga pacitan hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 27_Kupat tahu khas keluarga pacitan!

Bahan-bahan 27_Kupat tahu khas keluarga pacitan

  1. of Lontong (me buat sendiri).
  2. of Tahu goreng (me 10 buah tahu besar).
  3. of Kacang goreng(me 250gr).
  4. of Minyak untuk menggoreng.
  5. of Bahan kuah cuka :.
  6. 500 gr of Gula merah.
  7. of Air sekitar 5-7 gelas belimbing (sesuaikan manis gula yg dipake).
  8. 7 siung of bawang putih uk.sedang.
  9. 3 ruas jari of lengkuas.
  10. Sejempol of jahe.
  11. of Garam 2 sendok makan peres.
  12. of Daun salam 7 lembar UK. 2 jari.
  13. of Pelengkap :.
  14. of Daun sop.
  15. of Bawang merah goreng.
  16. of Gorengan.
  17. of Kecap.
  18. of Bahan cabe giling goreng:.
  19. Segenggam of tidak penuh cabe rawit.
  20. 1 buah of bawang putih.
  21. Sejimpit of garam.

Kupat tahu khas pacitan pasar sawo. Kupat tahu merupakan satu dari sekian banyak sajian kuliner khas Tasikmalaya yang harus kamu coba ketika Kupat tahu Tasikmalaya biasanya banyak dijual oleh para pedagang kaki lima. Umumnya kupat tahu di Pacitan dimakan dengan kerupuk udang. Kios ini selalu ramai dikunjungi baik anak muda hingga keluarga yang menikmati suasana malam di kota kecil yang damai.

Cara memasak 27_Kupat tahu khas keluarga pacitan

  1. Goreng tahu potongan kecil2,lalu kacang. Geprek bawang putih tanpa kupas,jahe,lengkuas dan gula merahnya..
  2. Didihkan air untuk kuah cuka.Lalu masukkan bahan-bahannya. Tunggu hingga larut dan menyusut.jangan lupa di aduk. Koreksi rasa. (Jika bahan di masukkan apinya di kecilkan ya).
  3. Siapkan cabe rawit dan 1 buah bawang putih,goreng. Ulek/blender beri sejimpit garam..
  4. Tata lontong,kacang,tahu,daun SOP dan bawang goreng di piring. Siram dengan kuahnya. Silahkan di makan,boleh tambahkan kecap,cabainya dan gorengannya.🤤.
  5. Sekedar share nih,kuah jika di rasa tapa isian memang mengeluarkan bau yg kuat ya. Tapi kalau udah di makan sama isiannya gak kok 😍 seger wangi sehat, kayak jamu deh wkwk.kami gak pakai serai ya karena emng kurang suka. Ini selera keluarga kami..

Itulah sederet makanan khas yang bisa kamu coba setelah menikmati tempat wisata Pacitan. Makanan khas Betawi kerap menjadi kebanggaan setiap orang. Negara Indonesia memang kaya sekali akan Saat Anda berkunjung ke kota Jakarta janganlah segan untuk jajan kerak telor dengan harga yang Ketoprak terbuat dari ketupat atau lontong yang digabungkan dengan bihun, toge, serta tahu. Bakwan/ote ote sayuran: campur tepung terigu, kol, tauge, wortel Resep Cara membuat Rawon enak dan lezat Khas Jawa timur Resep Cara membuat Rawon enak. Kami menawarkan produk Olahan Tuna asli Pacitan yang merupakan makanan sehat bergizi.

LihatTutupKomentar