Cara Membuat Ayam Tahun Crispy Cabe Garam Enak dan Sederhana

Ayam Tahun Crispy Cabe Garam. Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi.

Ayam Tahun Crispy Cabe Garam Tahu kibit adalah tahu goreng crispy dengan isian daging di dalammnya (Ayam, Sapi, Udang) dan Keju di dalamnya dengan bumbu rahasia yang bikin rasa tahu. Cara membuat ayam geprek pedas ala bensu favorit. Ayam geprek istimewa keju atau susu, crispy sambal bawang, kriuk dan balado. Kawan-kawan dapat membuat Ayam Tahun Crispy Cabe Garam hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Tahun Crispy Cabe Garam yuk!

Bahan-bahan Ayam Tahun Crispy Cabe Garam

  1. of Bumbu Tepung.
  2. 250 gr of dada ayam.
  3. 5 buah of tahu putih.
  4. of Tepung bumbu serbaguna.
  5. of Tepung terigu.
  6. secukupnya of Air.
  7. of Iris Bumbu.
  8. 3 of bawang merah.
  9. 3 of bawang putih.
  10. 10 of cabe rawit.
  11. 6 of cabe merah besar.
  12. sesukanya of daun bawang.
  13. of Bumbu Pelengkap.
  14. of Garam.
  15. of Kaldu jamur.
  16. of Gula.
  17. of Lada.

Cara Membuat sambal: Haluskan bawang putih, garam, dan cabe rawit. Letakkan dada ayam goreng di atas sambal dan geprek. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak.

Cara memasak Ayam Tahun Crispy Cabe Garam

  1. Potong dadu dada ayam lalu goreng setengah matang jangan matang2 nanti kabur ayamnya :(.
  2. Campur bumbu tepung dan kasih air, dengan kekentalan sesuai selera.
  3. Potong dadu tahu nya, lalu tahu dan ayam tadi diputar dijilat dan dicelupin deh ke tepungnya (enggak serius canda doang, emang oreo apa?????) setelah itu digoreng dengan minyak yg buanyak sampe kelelep (ini basa jawa ga bisa mikir indonesianya apa maap ya) goreng sreeng sreeng sreeeng sampe warnanya golden bown, tiriskan.
  4. Iris lalu tumis bumbu iris (kecuali daun bawang) di panci dengan sedikit minyak tp jangan dikit dikit juga minyaknya sampai harum, sreeng sreeeng sreeeng wanginya macam parfume abege mau ngapelin pacarnya. Kalau udah semerbak tambahin gula garam kaldu jamur dan ladanya sreng sreng sreng lagi masukin ayam dan tahunya sreeng sreeng sreeeng tambah lada sreeeng sreeeng sreeeng jadi deeeh. Ohyaaa sisaan tepung bumbu tadi bisa dibikinin kremesan lho biar keliatan oke aja sih hahahaha.
  5. Plating di piring, beri garnish daun bawang diatasnya dannnn mantaaapppp gadis ini siap kamu pinang lhoo masss 🤤🥰😘.

Resep cara membuat ayam crispy, merupakan sebuah menu andalan kebanyakan restoran siap saji. Resep cara membuat ayam crispy, bumbunya meresap dari kulit renyahnya hingga ke dalam daging. Renyah kulitnya itu bisa tahan seharian sejak. Tahu crispy misalnya, dengan mudah kamu bisa menemukan camilan ini karena dijajakan di warung kaki lima setiap harinya. Harga tahu crispy yang tergolong murah ini membuat kudapan tersebut tak pernah sepi peminat.

LihatTutupKomentar