Cara Memasak Sup Ayam ala pak Min Klaten Enak, Sederhana, dan Bikin Nagih

Sup Ayam ala pak Min Klaten. Sop Ayam Pak Min kali pertama dibikin oleh mendiang pasangan suami-istri, Tugimin Mangun Berjalan melintasi Kabupaten Klaten dan sekitarnya, cukup mudah ditemui umbul-umbul warna hijau bertuliskan "Sop Ayam Pak Min". Sup ini menjadi salah satu kuliner legendaris asal Klaten. Yang udah nyobain sop ayamnya pak min pasti tau dong gimana rasanya, nah disini aku coba eksekusi resepnya dengan sedikit variasi yaa.

Sup Ayam ala pak Min Klaten Anda juga bisa menambahkan sambal dari cabai rawit yang dihaluskan sebagai pelengkap. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Bunda dapat menghidangkan Sup Ayam ala pak Min Klaten hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Ayam ala pak Min Klaten!

Bahan Sup Ayam ala pak Min Klaten

  1. 1 ekor of ayam, potong potong dan cuci bersih.
  2. 2 buah of wortel potong dadu.
  3. 5 siung of bawang putih, geprek.
  4. 2 btg of sereh, memarkan.
  5. 2 ruas of jahe, memarkan.
  6. 5 of lb daun purut buang tulangnya, belah dua.
  7. 3 of lb daun salam.
  8. 1 sdt of merica bubuk, (resep asli 1 sdm).
  9. 2 cm of kulit kayu manis.
  10. 1 sdt of kaldu bubuk, (1 sdm resep asli).
  11. Secukupnya of air untuk merebus.
  12. Secukupnya of garam dan gula.
  13. 1 sdm of minyak untuk menumis.
  14. 2 btg of daun bawang dan tomat potong potong.
  15. of Bawang goreng dan sledri untuk taburan, (resep aski tdk Pakai).

Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu. Teringat waktu masih di jogja sering banget makan sop ayam pak min, kalau boleh saran buka cabang ju.ga di Palembang See More. Sup ayam Klaten memakai bahan utama ayam Buat penggemar sup ayam ala Pak Min Klaten, boleh laah sekali-sekali bikin sendiri di rumah. Disini saya akan merekomend Sup Ayam ala Pak Min dari Klaten.

Langkah-langkah memasak Sup Ayam ala pak Min Klaten

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam. Rebus sebentar hingga mendidih lalu buang air rebusan pertama. Lalu rebus kembali ayam sampai empuk..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan merica, jahe, kayu manis, daun salam, daun purut, sereh aduk rata.
  3. Masukkan bumbu tumisan kedalam rebusan ayam aduk rata lalu masukkan wortel. Masak hingga mendidih..
  4. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk masak hingga bumbu meresap. Tambahkan irisan daun bawang aduk rata sambil tes rasa.
  5. Menjelang akhir masukkan irisan tomat. Angkat dan sajikan dengan irusan daun sledri dan bawang goreng..

Sup Ayam yang laris terjual di daerah Jogja dan Klaten. Jangan khawatir guys di kediri juga ada kok tepatnya di Jl. Sup ayam klaten sudah siap untuk dinikmati. Sop Ayam Pak Min Klaten is my favourite joint for a nice bowl of hot and tantalising chicken soup each time I am in Yogyakarta. Get quick answers from Sop Ayam Pak Min Klaten staff and past visitors.

LihatTutupKomentar