Resep Ayam geprek Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Untuk kalian yang gak tau mau memasak apa di rumah, Membuat Ayam geprek di dapur, bisa jadi pilihan yang tepat! Rasanya spesial, teknik bikinnya juga simpel. Yuk, siapkan untuk acara istimewa di rumah!

Ayam geprek

Menjaga gaya hidup sehat bisa dijalankan tidak hanya dengan lakukan olahraga saja, tapi juga dengan perhatikan skema makan dan apa saja yang disantap seharian. Kamu butuh mengonsumsi buah-buahan, sayur hijau, serta mengurangi makanan dengan pengawet atau bahan produksi yang tak alami agar badan terasa sehat serta tidak sering jatuh sakit.

Mengkonsumsi segala hal yang terlalu berlebih baik dari sisi alokasi atau frekwensi memang tidak benar, apa lagi apabila hal yang dikonsumsi tak punyai manfaat buat badan. Berbagai hal itu dapat berupa minuman dan makanan, atau kegiatan seperti merokok berlebihan, tidur begadang hampir tiap malam, serta masihlah banyak lagi soal yang tanpa ada tersadari dapat memberikan kerugian kamu dalam jangka periode panjang.

Apabila kamu mengasihi badanmu dan mau menikmati hidup seutuhnya lebih lama, saat ini waktunya buat beralih ke life-style yang lebih sehat dan bermanfaat. Ada banyak makanan yang masuk dalam grup superfood yang paling bagus buat mengontrol kekebalan tubuh dari berbagai jenis penyakit dan membuat kamu merasa sehat. Agar tubuh selalu sehat dan bugar, dan anti penyakit, kamu bisa andalkan daftar makanan bergizi serta sehat tiap hari kaya Resep Ayam geprek yang satu ini!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Ayam geprek hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, Simak cara membuatnya, yuk!

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Ayam geprek

  1. 1 kg sayap ayam.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. 1 bks merica.
  4. 2 bks kaldu ayam.
  5. 2 sdt garam.
  6. 1 sdt gula.
  7. 1 kg tepung terigu cakra.
  8. 1 ltr minyak goreng.
  9. secukupnya Cabe rawit.

Cara membuat Ayam geprek

  1. Cuci bersih ayam, lalu mari nasi dengan kaldu ayam, garam, bawang putih & merica. Diamkan di kulkas semalaman agar bumbu meresap.
  2. Buat adonan pencelup berupa 5sdm terigu + air (jangan terlalu kental/encer).
  3. Di wadah terpisah, masukan bumbu ke dalam tepung kering : 2sdt garam, kaldu ayam, merica..
  4. Balurkan ayam ke dalam adonan pencelup, lalu masukan ke dalam terigu kering.. Guling2 tp jangan diremas agar kulitnya tidak terlalu tebal tetapi tetap keriting.
  5. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kecoklatan.
  6. Untuk sambal ulek nya 1 siung bawang putih, cabai rawit secukupnya, gula &garam secukupnya. Ulek kasar lalu beri minyak sisa menggoreng ayam..
  7. Geprek ayam ke dalam sambel ulekan tadi, aduk2 sampai sambelnya tercampur rata..

LihatTutupKomentar